Bersama Kita Bisa.., Ujung2nya Sengsara Juga

25 Aug 2008

elpiji1.jpgKesel, jengkel entah apalagi perasaan gw sewaktu denger Elpiji naik lagi.. Kok bisa2nya di mana banyak rakyat masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari2, lagi2 pemerintah melalui Pertamina menaikan harga elpiji.

Dengan alasan untuk mencapai harga ekonomis yang berarti sesuai harga pasar, kembali tabung elpiji untuk ukuran 12 kg harganya naik sedangkan untuk tabung elpiji yang ukuran 3kg yang masih disubsidi pemberintah tidak dinaikkan.

Apapun alasannya setiap kenaikan harga akan selalu berimbas kepada masyarakat dengan penghasilan yang pas2an apalagi kenaikan harga tersebut berbarengan dengan semakin dekatnya hari2 besar keagamaan.

Dengan dinaikannya tabung 12 kg otomatis masyarakat yang penghasilannya pas2an yang sebelumnya menggunakan tabung 12kg akan ber-bondong2 beralih ketabung yang 3 kg yang harganya lebih murah.

Bisa ditebak dengan beralihnya pemakai tabung 12kg ke 3kg, bisanya tabung ukuran 3kg akan langka dipasaran dan karena langka maka harganya juga dengan sendirinya pasti akan naik. dan kembali ujung-ujungnya masyarakat kecil kembali di rugikan.

Aneh pemerintah sekarang ini, gw inget betul waktu kampanye dulu alasan gw dan sebagian masyarakat yang lain dulu pilih pemerintah yang sekarang karena janjinya itu BERSAMA KITA BISA meyakinkan banget. Pasti dong kita dulu pilih mereka karena kita berharap keadaan bakal berubah, dan pastinya berubah kearah yang lebih baik misalnya berubah menjadi lebih sejahtera. Siapa sih yang gak mau.

Tapi apa yang terjadi. Setelah terpilih dan pemerintahan berjalan hingga saat ini, harapan masyarakat cuma tinggal harapan. Yang terjadi dan paling nyata, pemerintah sangat sulit sekali mengontrol harga2 yang cenderung terus naik. Janji yang diucapkan waktu kampanye rupanya hanya tinggal janji.

Tahun 2009 tinggal menyisakan beberapa bulan dan kita sudah akan pemilihan umum lagi yang berarti kemungkinan kita akan memperoleh pemerintahan atau pemimpin yang baru lagi, yang entah apalagi janjinya.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post