Cerita lain di balik ultah Dblogger ke 2

27 Jan 2011

Rasanya hari itu aku punya semangat yang lebih untuk datang ke ulang tahun Dblogger ke 2 Minggu 23/01/11 di Gandaria City kemaren. Maklum terakhir ikutan kopdar sekitar Maret 2010 yang lalu. Udah cukup lama juga kan.

Dibalik semangat yang ada tapi terselip juga sih rasa cemas, jangan2 di Gandaria City tidak ada toilet yang akses buat kursi roda.

dbera

Wajar saja perasaan itu selalu muncul sejak aku harus kateterisasi mandiri buat mengeluarkan urin yang tersisa dikandung kemih agar ginjal ku tidak semakin parah. Dan itu harus dilakukan setiap 4 jam sekali.

Makanya sampai di Gandaria City, setelah bertemu dan ngobrol sebentar dengan beberapa teman, aku langsung cari toilet karena memang sudah waktunya.

Benar aja.. ternyata rasa cemasku jadi kenyataan, pintu toiletnya terlalu kecil, kursi roda gak bisa masuk. Aku bersyukur banget, ditengah rasa panik tiba2 seorang petugas kebersihan kasih tahu kalau aku bisa menggunakan toilet lain, yang khusus disediakan buat pengguna kursi roda yang letaknya tak terlalu jauh.

Lega rasanya setelah tahu kalau Mall itu menyediakan toilet yang akses. Tentunya kabar ini juga bagus buat temen aku yang lain, karena ternyata Gandaria City adalah tempat yang ramah buat semua orang.

Ini dia gambarnya

pintu1

pintunya dengan simbol aksesibilitas (gambar kursi roda). Lebar pintunya saja lebih dari 1 meter

wastaf2

Wastafel dan toilet dilengkapi dengan side bar dikiri dan kanan, yang berfungsi sebagai pegangan.

Yang pasti, senang sekali bisa datang ke acara dBloggeReaction kemaren. Banyak acara, begitu banyak cerita dari blogger2 yang hadir, yang umumnya mereka begitu punya banyak energy untuk berbagi. Tentu saja aku juga bisa ketemu dengan dblogger yang udah lama tak bertemu atau bertemu dengan blogger yang baru.

Salut buat Dblogger dan salut juga buat panitia.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post